FGMI Goes to Campus UPN “Veteran” Yogjakarta

FGMI bersama mahasiswa Teknik Geologi dan Teknik Geofisika UPN, Teknik Geologi STTNAS dan Teknik Geologi AKPRIND.

Yogjakarta, FGMI Online – Rabu (6/2) lalu FGMI Goes to Community kembali berpetualang ke Yogjakarta. Ini yang keduakalinya FGMI menyambangi kota pendidikan ini. Tujuan utama FGMI mengadakan acara kali ini yaitu mensosialisasikan FGMI serta berbagi pengetahuan tentang geosain kepada kalangan mahasiswa khusunya seluruh geosaintis yang berada di wilayah Yogyakarta.

Acara yang diadakan di ruangan seminar Teknik Geologi UPN “ Veteran” Yogyakarta ini dikemas dengan suasana santai. Sejak dimulai dari pukul 11.00 WIB, para peserta terlihat sangat antusias dan datang dari banyak perwakilan mahasiswa. Antara lain perwakilan mahasiswa Teknik Geologi dan Teknik Geofisika UPN, Teknik Geologi STTNAS dan Teknik Geologi AKPRIND.

Acara berlangsung dalam dua sesi. Dalam sesi pertama perwakilan FGMI memberikan presentasi sosialisasi mengenai asal-usul , visi dan misi, struktur organisasi, kegiatan – kegiatan, cara pendaftaran menjadi sanggota FGMI dan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional  terutama dalam menjalin networking. Pada sesi kedua acara semakin seru, perwakilan FGMI menyajikan presentasi dengan judul “Tahapan Eksplorasi dan Kompetensi Geologist dalam Proses Pemboran Batubara”. Dalam presentasi ini disampaikan gambaran kepada rekan – rekan mahasiswa mengenai tahapan eksplorasi batubara, alur data geologi dan juga kompetensi seorang geologist maupun geophysicist dalam dunia pertambangan batubara.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini berlangsung cukup interaktif. Banyak pertanyaan dari mahasiswa mengenai seputar FGMI dan organisasi maupun tentang kegiatan eksplorasi batubara. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan harapan agar semua peserta yang  hadir dapat menjadi penerus geologist maupun geophysicist handal di masa depan yang berguna bagi bangsa Indonesia.(ya/aa).

Salam Geosaintis Muda Indonesia

FGMI yang dibentuk sebagai wadah bagi para profesional muda serta mahasiswa dalam bidang geosain, bertekad dengan semangat yang tinggi mengadakan kegiatan positif seperti ini. Hal ini dilakukan sebagai bagian dalam mewujudkan visinya, yaitu menjadi forum yang berperan besar terhadap pembentukan karakter, peningkatan kompetensi pemuda Indonesia, sehingga dihasilkan pemuda Indonesia yang memiliki daya saing tinggi di era globalisasi. Kami mengundang kamu semua untuk bergabung bersama kami, silakan daftarkan diri kamu di http://fgmi.iagi.or.id/registrasi.

admin

Administrator website FGMI. Email : sekretariat@fgmi.iagi.or.id

Leave a comment

  • Jaringan

  • Follow Us On Instagram

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id