SM-IAGI

Jaringan SM-IAGI di seluruh Indonesia

Sistem regenerasi yang berkelanjutan dalam sebuah organisasi memegang peranan yang sangat penting. Tanpa adanya sistem tersebut yang baik maka sebuah organisasi pada titik tertentu akan mengalami kemunduran atau bahkan kekosongan akan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
Ditahun 2013 ini, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dengan bangga mempersembahkan Seksi Mahasiswa IAGI (SM-IAGI). SM-IAGI dibentuk dengan tujuan utama membentuk sistem regenerasi yang kokoh dan berkelanjutan pada tingkat kemahasiswaan. SM-IAGI diharapkan mampu mempersiapkan generasi muda di kalangan mahasiswa kebumian agar dapat menjadi SDM yang memiliki kapabilitas untuk bersaing di dunia global. Serta mencetak kader IAGI yang dimulai dari tingkat kemahasiswaan yang kemudian akan dilanjutkan pada tahap profesional muda.
Keputusan Rapat Pleno Pengurus Pusat IAGI (PP IAGI) menunjuk Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) sebagai koordinator SM-IAGI. Tim pembetukan SM-IAGI telah menyelesaikan penyusunan Kode Etik dan Tata Cara Pembentukan SM-IAGI. Aturan ini memuat dasar prosedur pembentukan dan pelaksanaan SM-IAGI. Aturan yang telah ditetapkan ini akan berlaku bagi setiap perguruan tinggi yang mengajukan diri untuk pembentukan SM-IAGI.



Kode etik SM-IAGI dapat diunduh, [Unduh]

Formulir pengajuan pembentukan SM-IAGI dapat diunduh disini,[Unduh]

Contoh pengisian formulir pengajuan pembentukan SM-IAGI dapat diunduh disini,[Unduh]

  • Jaringan

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id