Eksperience Sharing Knowledge VI

Para peserta Experience Sharing Knowledge VI FGMI

Jakarta, FGMI Online – Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) kembali menyelenggarakan Eksperience Sharing Knowledge (ESK),sabtu (16/3). Acara sharing pengetahuan yang ke-6 kalinya ini terasa sedikit berbeda karena dihadiri  oleh perwakilan dari IAGI dan HAGI. Bahkan Rovicky Dwi Putrohari juga turut hadir dan memberikan materi dalam acara ini. Dengan mengambil tema “How to Make a Better Presentation “, orang nomor satu di IAGI itu mendongeng tentang teknik presentasi oral dan poster yang baik.

Selain itu ESK kali ini juga menghadirkan para pembicara yang sangat kompeten di bidangnya. Antara lain Muchlis Yadi dari  Elnusa/HAGI menyampaikan tentang “Akuisisi Data Seismik”, Yudi Satria Purnama (ETTI)  “The Dynamics of Mahakam Delta”, serta Gayuh ND Putranto (BRM) “Ore Deposit Related Hydrothermal Breccia”.  Selama acara berlangsung tampak para peserta sangat antusias. Terbukti saat para pembicara menyampaikan materi, banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta.

Materi tambahan yang sangat menarik  juga disampaikan oleh M. Syaful (ETTI). Dengan berbekal foto mata dari salah satu peserta, pak dhe Syaiful memberikan pengetahuan tentang identifikasi sifat seseorang dilihat dari gerakan padangan mata saat orang tersebut berbicara. Materi ini cukup menarik bagi para peserta. Peserta diminta saling mewancarai rekan terdekatnya dan menganalisa gerakan matanya. Materi yang unik ini membuktikan bahwa dalam ESK banyak hal bermanfaat yang dapat dibagi disamping materi utama, yaitu tentang dunia geosaintis.

Diskusi yang dikemas dengan suasana santai ini diikuti oleh para geosaintis dengan latar belakang bidang keilmuan dan instansi yang beragam. Mahasiswa yang hadir pada ESK kali ini antara lain dari Undip, Unsoed, ITS Surabaya  Unpad, dan Trisakti. Sehingga acara ini menjadi sarana bertukar pengetahuan yang sangat bermanfaat. Mari bergabung di ESK selanjutnya.

Salam Geosaintis Muda Indonesia.

FGMI yang dibentuk sebagai wadah bagi para profesional muda serta mahasiswa dalam bidang geosain, bertekad dengan semangat yang tinggi mengadakan kegiatan positif seperti ini. Hal ini dilakukan sebagai bagian dalam mewujudkan visinya, yaitu menjadi forum yang berperan besar terhadap pembentukan karakter, peningkatan kompetensi pemuda Indonesia, sehingga dihasilkan pemuda Indonesia yang memiliki daya saing tinggi di era globalisasi. Kami mengundang kamu semua untuk bergabung bersama kami, silakan daftarkan diri kamu di http://fgmi.iagi.or.id/registrasi.

admin

Administrator website FGMI. Email : sekretariat@fgmi.iagi.or.id

Leave a comment

  • Jaringan

  • Follow Us On Instagram

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id