Geothermal Goes to Campus UNPAD

Geothermal Goes to Campus atau  Geothermal Mengajar IAGI merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh EBTKE (Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi) dalam rangka memperkenalkan secara detail mengenai potensi hingga Industri panas bumi di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Geothermal Goes to Campus mengunjungi Universitas Padjadjaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 11 Oktober 2018 di Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran dengan mendatangkan para expert geothermal KS-ORKA Bpk. Birean D. Sagala selaku Subsurface Manager beserta Tim Geologist: Haris Munandar Siagian dan Dhani Sanjaya.

Kuliah umum yang diikuti lebih dari 35 orang peserta ini membahas mengenai potensi hingga konsep eksplorasi panas bumi di Indonesia mulai dari pengertian dan konsep dasar, potensi di dunia khususnya di Indonesia, tahapan eksplorasi panas bumi serta peran seorang geologist pada eksplorasi panas bumi.

Selain pemberian materi di akhir sesi diadakan sesi tanya jawab dan diskusi terkait pengembangan geothermal yang ada di Indonesia. Acara ini sangat berkaitan dengan kegiatan perkuliahan khususnya peminatan energi mahasiswa teknik geologi Unpad dalam mendalami energi panas bumi di perkuliahan. Harapanya dengan adanya sharing knowledge dengan IAGI maupun FGMI, ataupun bidang lainnya untuk memperdalam Ilmu yang didapat dalam perkuliahan.

Beberapa Dokumentasi hasil kegiatan:

Admin2 FGMI

Leave a comment

  • Jaringan

  • Follow Us On Instagram

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id