FGMI Berkolaborasi dengan ISPG pada ESK-27 di Jakarta : Borehole Image

 

Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) berkolaborasi dengan Indonesia Society of Petroleum Geologists (ISPG) menyelenggarakan acara Experience Sharing Knowledge (ESK) dengan pembicara Merza Media Adeyosfi, Borehole Geologist Schlumberger.

Merza Media Adeyosfi, Pembicara pada ESK ke-25, Jakarta

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan oleh Presiden ISPG, Julianta Panjaitan yang juga merupakan perwakilan Medco E&P Natuna yang turut mendukung kegiatan ESK kali ini. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Umum FGMI, Nurcholis serta pemaparan rangkaian acara oleh ketua acara ESK kali ini, Bella Dinna Safitri.

Materi yang disampaikan sangat menarik dan bertahap, di awali dengan pengenalan dan akuisisi borehole image dengan menggunakan tools yang beraneka ragam, selanjutnya mengetahui data quality control dilakukan. Peserta turut aktif mengerjakan exercise yang telah disiapkan oleh pemateri. Pengerjaan exercise dilakukan secara berkelompok dan pembahasan tiap exercise dilakukan bersama-sama. Ditengah break, Presiden ISPG Julianta Panjaitan memaparkan kegiatan yang dilakukan ISPG. Pada kesempatan ini juga, Ketua Umum FGMI mensosialisasikan prosedur keanggotaan IAGI.

Diskusi Exercise  dalam Kelompok
Pembahasan Exercise antara Peserta dengan Narasumber

Materi dilanjutkan dengan pembahasan structural dan sedimentological analysis. Pada sesi ini, peserta kembali berdiskusi melalui exercise interpretasi borehole image terkait perbedaan fault dan fracture, sealing dan non sealing fault, identifikasi lithologi, penentuan facies, dan analisis paleocurrent.

Acara diakhiri dengan pemberian momento oleh Ketua Acara kepada pemateri dan sesi foto bersama panitia, pemateri dan peserta ESK kali ini.

Penyerahan Momento oleh Ketua Acara kepada Narasumber
Kegiatan Diakhiri dengan Foto Bersama d Narasumber dan Para Peserta

Wartawan 02

Leave a comment

  • Jaringan

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id