Peresmian FGMI di PIT IAGI ke-41

Ketua FGMI Bhaskara Aji memberikan sambutan pada Peresmian FGMI di PIT IAGI ke-41 di Yogyakarta. (Foto oleh: Rizqi Syawal).

Yogjakarta, FGMI Online – Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) secara resmi telah dideklarasikan pada Pertemuan Ilmiah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (PIT IAGI) ke -41 di Yogyakarta,  17 september 2012 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua BPMIGAS Ir. R Priyono, Wakil Ketua BPMIGAS Widjonarko, serta pengurus dan mantan pengurus IAGI. Peresmian ini ditandai dengan pidato peresmian oleh Ketua IAGI Rovicky Dwi Putrohari dan Ketua Formatur FGMI Bhaskara Aji. Pada pidato peresmian Ketua IAGI mengatakan bahwa regenerasi IAGI harus dibangun dari saat ini, sehingga IAGI ini akan menjadi sebuah organisasi yang berkelanjutan dan tentunya memupuk karakter calon calon Ketua IAGI dimasa yang akan datang. Tidak berbeda dengan yang disampaikan oleh Ketua Formatur FGMI yang juga mengatakan bahwa Forum ini digunakan sebagai ajang bagi pembentukan karakter dan kompetensi untuk menjadi pemimpin kelak.

Peresmian ISPG

Peresmian FGMI ini juga mendapat apresiasi dari Bapak Koesoemadinata, Bapak Yitno dan para pendiri IAGI lainnya yang hadir dalam acara tersebut. Harapan terbesar dari para pendiri IAGI ini bahwa FGMI diharapkan akan selaras dan menjadi penerus roda kepemimpinan IAGI dimasa yang akan datang. Bersamaan dengan peresmian FGMI juga dilakukan peresmian Indonesian Society of Petroleum Geologists (ISPG) yang diwakili oleh Bapak Aris. Dalam sambutannya Bapak Aris mengatakan bahwa IAGI ini terlalu luas dari segi lingkup keahliannya, sehingga kini IAGI memiliki Forum Sedimentologiawan Indonesia (FOSI) yang berkontribusi pada bidang sedimentologi, Masyarakat Geologi Ekonomi (MGEI) yang bergerak dibidang mineral dan batubara,  ISPG bergerak di bidang perminyakan, serta FGMI yang bergerak di bidang kepemudaannya. (ba/aa)

admin

Administrator website FGMI. Email : sekretariat@fgmi.iagi.or.id

Leave a comment

  • Jaringan

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id