FGMI Peduli Palestina

fgmi_palestine

Jakarta, FGMI Online – Alhamdulillah, setelah berpatisipasi membantu korban bencana banjir di Jakarta, membantu korban letusan Gunung Rokatenda di Pulau Palue, di utara Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur serta membantu korban letusan Gunung Kelud. FGMI Peduli kembali melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina.

FGMI Peduli Palestina bekerja sama dengan tim “turun tangan” dan “SM IAGI”. FGMI Peduli Palestina menyalurkan bantuan sebesar Rp 17.521.000 melalui MER-C. MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi. MER-C bertujuan memberikan pelayanan medis untuk korban perang, kekerasan akibat konflik, kerusuhan, kejadian luar biasa, dan bencana alam di dalam maupun di luar negeri. Organisasi ini dibentuk di Jakarta, 14 Agustus 1999 oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Indonesia yang berinisiatif melakukan tindakan medis untuk membantu korban konflik di Maluku, Indonesia Timur.

Selain melakukan penggalangan dana, FGMI Peduli Palestina melakukan kegiatan doa bersama dengan tim Turun Tangan agar kegiatan tidak berperikemanusiaan tersebut bias berakhir, agar anak-anak di Palestina yang tidak berdosa bisa kembali melanjutkan sekolahnya dan menjalani masa kanak-kanaknya dengan tenang tanpa ada rasa takut dan trauma perang. Segenap tim FGMI Peduli Palestina mengucapkan terima kasih atas bantuan para donatur serta kerjasama dari tim “turun tangan” dan “SM IAGI” serta MER-C yang diharapkan amanah dalam menyampaikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina. InsyaAllah, FGMI Peduli akan terus berusaha berpatisipasi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. (nl/aa)

FGMI Peduli “We love, We Care”

Lampiran :

Sertifikat MER-C untuk FGMI [Unduh]

admin

Administrator website FGMI. Email : sekretariat@fgmi.iagi.or.id

Leave a comment

  • Jaringan

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id