FGMI Experience Sharing Knowledge II

Peserta FGMI Experience Sharing Knowledge (ESK) II

Jakarta, FGMI Online – FGMI kembali mengadadakan FGMI Experience Sharing Knowledge (ESK) II yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2012 . Diskusi yang berlangsung dari pukul 9.00 sampai dengan 13.00 di Wisma Mulia ini diikuti oleh 27 peserta dan terlaksana secara baik dan interaktif dengan diskusi serta  tanya jawab yang mengalir seru.

Dalam acara ini dipresentasikan dan didiskusikan tiga tema diskusi yaitu  ”Pore Presure Analysis” yang disampaikan oleh Diky Setiawan  (HESS), kemudian diskusi yang kedua bertema “Quantitative Experimental Flume Modeling: Basin Fill Analogue in Growth Faulted Mahakam Delta System” dipresentasikan oleh Agung Budiman (GPRG Indonesia), dan diskusi yang terakhir disampaikan oleh Rizqi Syawal (ETTI) dengan tema “Coal Character in Mahakam Delta. ESK II ini dihadiri juga oleh seorang senior geosaintis, beliau tertarik dengan tema yang dibahas dalam acara ini. Semboyan beliau yang perlu para geosaintis muda tiru berkaitan dengan pencarian ilmu adalah “usia boleh tua, tapi dalam belajar tidak ada tua dan muda, yang ada adalah dalam spesialisasi tertentu saya lebih dulu tahu daripada anda para pemuda, dan jangan berhenti untuk mencari dan berbagai ilmu dan pengalaman”

Untuk kedepannya, guna mempertahankan kelangsungan dan kesinambungan acara experience sharing knowledge dari dan untuk geosaintis muda ini, FGMI mengundang para geosaintis muda untuk ambil bagian dalam acara ini sebagai pemateri ataupun peserta diskusi, dan tentunya kami juga berharap ada beberapa senior geosaintis bersedia untuk dapat berbagi pengalamannya ataupun sekedar membantu membakar semangat generasi muda untuk lebih mencintai profesinya dan mengembangkan ilmu kebumian Indonesia. Viva Geosaintis Muda Indonesia. (aa)

admin

Administrator website FGMI. Email : sekretariat@fgmi.iagi.or.id

Leave a comment

  • Jaringan

  • Crown palace Blok C No. 28
    Jl. Prof. Dr. Supomo SH. No 231
    Tebet, Jakarta 12870

    Telp:(021) 83702848 - 83789431
    Fax: (021)83702848
    Email: sekretariat@fgmi.iagi.or.id